Ramuan Air Kelapa Hijau Untuk Kecantikan

Ramuan Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan
Air kelapa hijau selain nikmat dan segar untuk dikonsumsi, ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita baik untuk organ dalam maupun organ luar. Dan berikut ini kami kumpulkan manfaat dan ramuan air kelapa hijau untuk kecantikan.

Menghilangkan Jerawat

Siapkan satu gelas air kelapa campur dengan 25 gram pasta kunyit, biarkan semalam. Keesokan harinya, tambahkan ke dalam ramuan tersebut tiga sendok teh bubuk cendana merah. Aduk sampai merata. Simpan selama tiga hari. Setelah itu, saring ramuan dengan menggunakan kain kasa atau saringan yang rapat. Simpan air perasan dalam botol. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berjerawat, dua kali sehari sampai jerawat lenyap.

Mencegah Kerutan di Wajah

Untuk menghindari kerutan di wajah yang datang lebih dini, basuhlah wajah dengan air kelapa, sesering Anda suka.

Mencegah Uban

Air kelapa hijau dicampur dengan satu sendok teh garam. Gunakan untuk mencuci rambut guna mencegah tumbuhnya uban.

Mengurangi Uban (bila sudah tumbuh)

Bahan
Kelapa ½ buah
Garam dapur secukupnya
Cara membuat
Pisahkan air kelapa ke dalam wadah. Parut kelapa lalu peras dengan air kelapanya. Tambahkan garam pada air santan, aduk hingga rata. Embunkan semalam di luar rumah.
Sebagian dari santan gunakan untuk mengurut kepala yang beruban, biarkan 15 menit.
Sebagian lagi gunakan untuk keramas 3 x 1 hari secara rutin.

Untuk Program Diet

Jika Anda mengalami kelebihan berat badan dan ingin melakukan diet, mengganti minuman yang biasa Anda konsumsi dengan air kelapa sangat disarankan. Air kelapa terkenal dengan kadar lemak dan gula yang rendah serta bebas kolesterol sehingga aman dikonsumsi penderita penyakit jantung dan diabetes.

Semoga tulisan tentang ramuan air kelapa hijau untuk kecantikan ini bermanfaat.



Ramuan tradisional adalah media pengobatan yang menggunakan tanaman dengan kandungan bahan-bahan alamiah sebagai bahan bakunya. Berbagai jenis tanaman yang berkhasiat obat sebenarnya banyak yang dapat diperoleh di lingkungan sekitar, seperti di halaman rumah, pinggir jalan, atau di dapur sebagai bahan atau bumbu masakan.

Kelebihan ramuan tradisional

Banyak keuntungan yang diperoleh dalam menggunakan ramuan tradisional, antara lain:

  1. Pada umumnya, harga ramuan tradisional lebih murah jika dibandingkan dengan obat–obatan buatan pabrik, karena bahan baku obat–obatan buatan pabrik sangat mahal dan harganya sangat tergantung pada banyak komponen.

  2. Bahan ramuan tradisional sangat mudah didapatkan di sekitar lingkungan, bahkan dapat ditanam sendiri untuk persediaan keluarga.

  3. Pengolahan ramuannya juga tidak rumit, sehingga dapat dibuat di dapur sendiri tanpa memerlukan peralatan khusus dan biaya yang besar. Hal tersebut sangat berbeda dengan obat-obatan medis yang telah dipatenkan, yang membutuhkan peralatan canggih dalam prose pembuatannya dan butuh waktu sekitar 25 tahun agar diakui oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Penggunaan ramuan tradisional memiliki efek samping negatif yang sangat kecil jika dibandingkan dengan obat–obatan medis modern. Hal ini dikarenakan, bahan baku ramuan tradisional sangat alami atau tidak bersifat sintetik. Meskipun demikian, obat herbal yang baru tetap harus melewati uji klinis yang sama dengan obat-obatan sintetik. Selama mengikuti takaran yang dianjurkan, proses pembuatannya higienis, dan cara penyimpanan yang baik, maka efek samping negatif ramuan tradisional ini tidak perlu dikhawatirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *